Search

Cantik dan Pintar, Diah Sabet Gelar Doktor di Usia 26 Tahun - Okezone

BANDUNG - Cantik, muda dan pintar adalah gambaran dari Diah Ayu Permatasari. Di usianya yang masih terbilang muda, perempuan 26 tahun itu sudah mendapat gelar Doktor dalam bidang Ilmu Hubungan Internasional.

"Yah untuk meraih gelar ini, saya cumlaude," kata Diah yang juga menjabat Wakil Rektor Universitas Bhayangkara tersebut, usai sidang gelar doktor yang digelar di Gedung Program Pasca Sarjana Fisip Universitas Padjajaran, Jalan Bukit Dago Raya, Bandung, Senin (8/4/2019).

BERITA TERKAIT +

 Baca Juga: Anselmus Tan, Sekretaris BPP Kemendagri Promosi Doktor Ilmu Pemerintahan Unpad

Sekilas dalam disertasinya, Diah mengangkat soal Kerjasama Multilateral Indonesia dalam Mewujudkan Energi Berkelanjutan Melalui Forum G20. Ada beberapa faktor yang melatarbelakangi Diah mengangkat disertasi bertema hal tersebut. Menurutnya penelitian ini, bertujuan melakukan analisa pentingnya kerjasama multilateral Indonesia khususnya dalam G20.

Selain itu, upaya dalam mencapai energi berkelanjutan di Indonesia dan strategi dalam mencapai melalui forum G20. "Penelitian ini menjelaskan bahwasannya forum G20, dengan dominasi negara-negara terbesar yang membahas isu ekonomi," katanya.

 Baca Juga: Menristekdikti: Calon Rektor Unpad Tidak Boleh Non-PNS

Dari penelitian ini, didapat kesimpulan G20 adalah forum kerjasama utama dalam merumuskan berbagai komitmen dan upaya dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan menetapkan agenda di bidang ekonomi.

Dalam pertumbuhan energi berkelanjutan G20 bagi Indonesia sangat penting. Kerjasama dengan negara-negara G20 dalam rangka memenuhi kebutuhan energi.

(fbn)

Let's block ads! (Why?)

https://news.okezone.com/read/2019/04/08/65/2040688/cantik-dan-pintar-diah-sabet-gelar-doktor-di-usia-26-tahun

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cantik dan Pintar, Diah Sabet Gelar Doktor di Usia 26 Tahun - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.