Search

Wonoland, Taman Bunga Cantik dari Wonosobo - detikTravel

Wonosobo - Liburan ke Wonosobo, Jawa Tengah kamu harus sunggah ke Wonoland. Di sini terdapat beragam bunga dan spot instagramable yang kekinian banget. Yuk ke sana!

Sejuknya udara Wonosobo memang tepat sebagai tempat liburan. Kini, kabupaten yang berada di bawah Gunung Sindoro dan Sumbing terdapat objek wisata edukasi Wonoland.

Berada di Desa Andongsili, Kecamatan Mojotengah, Wonoland menyuguhkan wisata edukasi dengan berbagai jenis bunga dan satwa. Sedikitnya, ada 30 jenis bunga dengan berbagai warna. Misalnya, bunga krisan, matahari, kertas dan jenis bunga lainnya.

Wonoland, Taman Bunga Cantik dari WonosoboFoto: (Uje Hartono/detikcom)

Puluhan bunga ditata sedemikian rupa, membuat objek wisata ini tidak hanya sekadar edukasi namun juga menyuguhkan keindahan. Pengelola objek wisata Wonoland Erna Kusumawati mengatakan, wisata edukasi usia dini ini ada sejak juni 2018 lalu.

"Kami fokus untuk wisata edukasi. Di sini wisatawan dikenalkan berbagai jenis bunga, ada 30 lebih jenis bunga yang ditanam dengan warna yang berbeda-beda," terangnya saat ditemui di lokasi wisata Wonoland, Jumat (5/4/2019).


Adapun untuk satwa, di sini terdapat kelinci, burung serta kambing. Para wisatawan dapat berinterkasi dengan satwa tersebut, baik memberi makan atau untuk foto bersama.

"Untuk edukasi, nanti ada guide yang menjelaskan kepada wisatawan. Rata-rata untuk siswa SD dan anak TK. Kalau wisatawan dewasa hanya berfoto- foto. Karena di sini juga banyak spot foto," paparnya.

Wonoland, Taman Bunga Cantik dari WonosoboFoto: (Uje Hartono/detikcom)

Salah satu spot foto adalah Rumah Hobbit, rumah nuansa Jepang dan kincir angin Belanda. Di setiap spot foto ini juga terdapat pakaian khas, Jepang dan Belanda.

"Jadi kalau mau berfoto bisa maksimal dengan menyewa baju. Untuk sewa baju Jepang atau baju Belanda Rp 20 ribu. Sedangkan untuk baju princess Rp 15 ribu," sebutnya.

Erna menuturkan, objek wisata Wonoland ini buka setiap hari mulai 08.30 WIB - 17.00 WIB. Tiket masuknya adalah Rp 10 ribu per wisatawan.

Wonoland, Taman Bunga Cantik dari WonosoboFoto: (Uje Hartono/detikcom)

Menurut dia, kunjungan wisatawan kian bertambah seiring dengan menyebarnya foto-foto keindahan objek wisata Wonoland. Saat ini, kunjungan di hari biasa mencapi 100 wisatawan sedangkan hari libur bisa mencapi 1000 wisatawan.

"Apalagi lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat Kota Wonosobo. Sehingga memudahkan wisatawan untuk berlibur di sini," tuturnya.

Wonoland, Taman Bunga Cantik dari WonosoboFoto: (Uje Hartono/detikcom)
(sym/aff)

Let's block ads! (Why?)

https://travel.detik.com/domestic-destination/d-4500509/wonoland-taman-bunga-cantik-dari-wonosobo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wonoland, Taman Bunga Cantik dari Wonosobo - detikTravel"

Post a Comment

Powered by Blogger.