Search

Fakta Dokter Hewan Cantik di Kapuas Anik Ariswandani, Tangani Beragam Hewan dari Babi Hingga Hamster - Banjarmasin Post

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Selama menjadi dokter hewan (drh) di Kabupaten Kapuas, Anik Ariswandani pernah menangani anjing, kucing, sapi, babi, kera, kambing, musang, hamster, kelinci dan marmut.

Kesulitan penanganan setiap hewan Berbeda-beda. Salah-salah dalam penanganan, bisa jadi dokter hewan bisa digigit atau dilukai oleh hewan-hewan yang hendak ditanganinya.

Berhadapan dengan anjing galak pun sudah sering baginya. Bahkan pernah sampai digigit anjing.

"Kalau anjing itu, apabila kepalanya aman, aman sudah. Misal saat mau beri vaksin, amankan kepalanya, dipegangi dengan baik, tinggal suntik," kata drh Anik.

Baca: Hadapi Berbagai Hewan dengan Ragam Penyakitnya, Ternyata Ini yang Ditakuti Dokter Hewan Cantik Anik

Baca: Raffi Ahmad & Irwansyah Pernah Berebut Cinta Laudya Cynthia Bella, Raffi: Bella Jaman Dulu Playgirl!

Baca: Trending Twitter, Puisi Munajat 212 Wakil BPN Prabowo Neno Warisman Bikin Heboh, Begini Bunyinya

Berbeda dengan kucing, semua harus diamankan. "Ya, kalau kucing, meski kepala sudah dipegangi dengan baik, tapi tangan dan kakinya bisa main. Maka itu harus hati-hati juga saat mau nyuntik," bebernya.

Terlepas dari itu semua, kuncinya adalah pemilik hewan peliharaan.

"Ya itu kuncinya, kalau pemiliknya akrab dengan hewan peliharaan, enak jadinya. Dia yang nangkap, pegangi dan saya tinggal tangani atau beri vaksin. Ada juga tuh yang pemiliknya saja takut nangkap peliharaannya, jadinya kan repot," ungkapnya.

Ia pun berharap, jika seseorang mau memelihara hewan, maka sayangi dan perhatikan lah hewan peliharaannya.

"Jadi tahu kebiasaan hewan peliharaan, ada kedekatan emosional juga muncul. Jadi kesehatannya pun terperhatikan," ungkapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Let's block ads! (Why?)

http://banjarmasin.tribunnews.com/2019/02/23/fakta-dokter-hewan-cantik-di-kapuas-anik-ariswandani-tangani-beragam-hewan-dari-babi-hingga-hamster

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Fakta Dokter Hewan Cantik di Kapuas Anik Ariswandani, Tangani Beragam Hewan dari Babi Hingga Hamster - Banjarmasin Post"

Post a Comment

Powered by Blogger.