Search

Dokter Hewan Cantik Ini Berharap Warga Mau Bawa Anjing dan Kucing Peliharaan Divaksin, Gratis! - Banjarmasin Post

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Dokter hewan (drh) Anik Ariswandani berharap ada kerjasama masyarakat untuk mau membawa anjing dan kucing peliharaannya untuk diberi vaksin rabies.

"Vaksin rabies gratis, bawa saja ke Klinik Hewan pada Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas. Kami siap melayani di jam kerja. Biasanya kan masyarakat maunya kami yang datang, tapi mengingat keterbatasan orang dan waktu, jika bisa, bawa saja hewan peliharaannya ke tempat kami untuk divaksin," harapnya.

Ia juga mengungkapkan lebih dari 2000 ekor anjing divaksinasi rabies pada tahun 2018 lalu. Selain anjing juga diberi vaksin kepada ratusan ekor kucing dan kera.

"Rekapitulasi vaksinasi rabies Kabupaten Kapuas pada 2018 tadi, terdiri dari 2205 ekor anjing, 690 ekor kucing dan tiga ekor kera," jelas Kasi Kesehatan Hewan (Keswan) pada Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas tersebut.

Baca: Pernah Digigit Anjing dan Ditendang Sapi, Begini Pengalaman Dokter Hewan Cantik di Kapuas

Baca: Dokter Anik Sering Ikut Sedih Lihat Hewan Milik Orang Mati, Lalu Ajak Masyarakat Sayangi Peliharaan

Baca: Fakta Dokter Hewan Cantik di Kapuas Anik Ariswandani, Tangani Beragam Hewan dari Babi Hingga Hamster

Baca: Hadapi Berbagai Hewan dengan Ragam Penyakitnya, Ternyata Ini yang Ditakuti Dokter Hewan Cantik Anik

Terbanyak dilakukan vaksinasi rabies yakni di wilayah Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas.

Kalau ditotalkan selama 2018, vaksinasi rabies di wilayah Kecamatan Selat, yakni ada 755 ekor anjing,
270 ekor kucing dan satu ekor kera yang divaksinasi rabies.

Dilanjutkannya, selama 2018 lalu pihaknya sudah menyisir hewan peliharaan dari rumah ke rumah untuk memberi vaksin.

Meski belum semua wilayah terjangkau lantaran keterbatasan anggaran dan hanya tujuh kecamatan yang sudah dijangkau dengan wilayah yang memang banyak sebaran hewan-hewan tersebut.

"29 desa dan kelurahan yang sudah kami sambangi di tujuh kecamatan tersebut untuk memberi vaksin kepada hewan peliharaan dan terbanyak di Kecamatan Selat," bebernya.

Pemberian vaksin, lanjutnya, untuk menanggulangi penyebaran rabies akibat gigitan anjing atau hewan peliharaan lainnya terhadap manusia.

Let's block ads! (Why?)

http://banjarmasin.tribunnews.com/2019/02/23/dokter-hewan-cantik-ini-berharap-warga-mau-bawa-anjing-dan-kucing-peliharaan-divaksin-gratis

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dokter Hewan Cantik Ini Berharap Warga Mau Bawa Anjing dan Kucing Peliharaan Divaksin, Gratis! - Banjarmasin Post"

Post a Comment

Powered by Blogger.