Search

Viral! Kisah Dokter Cantik yang Bertugas di Pedalaman Papua ...

SERAMBINEWS.COM - Amalia Usmianti berhasil menarik perhatian warganet beberapa pekan yang lalu.

Dokter cantik yang tengah bertugas di pedalaman Boven Digoel, Papua ini menjadi viral setelah membagikan kisah hidupnya di Facebook.

Alumni Ilmu Kedokteran Universitan Muhammadiyah Sumatera Utara ini mengaku telah mengikuti program Nusantara Sehat dari Kementerian Kesehatan dan ditugaskan 2 tahun di Puskesmas Ninati, Kabupaten Boven Digoel, Papua.

Dokter Amalia bertugas sejak Mei 2017 bersama 6 orang lainnya dalam sebuah tim.

Timnya teridir dari dokter umum, perawat, bidan, ahli kesehatan lingkungan, ahli gizi, analisis kesehatan, dan apoteker.

Baca: KM Sinar Bangun Tenggelam di Danau Toba, Satu Korban Tewas Merupakan Warga Aceh

Baca: Menakjubkan, Ribuan Warga Woyla Raya Padati Safari Subuh Perdana Pasca-Ramadhan

Berikut kisah selengkapnya.

"Perjalanan dari puskesmaa ninati menuju desa tembutka berjarak 16 km. Tujuan pusling keesokan hari, awal peejalanan tdak ada keluhan, setelh jalan 7km, pasien pusing, berputar, riw fertigo +. Saya beri terapi di tengah jalan,,

pasien masih di bopong berjalan, 400 meteran jalan, pingsang, kami membuat tandu untuk mengangkat pasien, mau kembali ke puskesmas, jarak lebih jauh, dan hari mulai gelap, takut kemalaman dan bnyak ular,, jd km lanjut ke desa tembutka..

Pasien tersebut adalah bidan tim kami, yg saya rasa saya akan sebut pasien mengingat ia adalah org sakit,,

saya rasa kami hanyalah perantara, agar desa tersebut dapat dilihat oleh dunia luar, bahwa masih ada tempat yg ditinggali masyarakat indonesia yg jauh dari kita, jauh dari alat komunikasi, yang belum ada listrik, sinyal radio dsb.

Baca: Kapal Tenggelam, Walau Tak Bisa Berenang Jangan Panik! Coba Lakukan Ini Agar Tetap Selamat

Let's block ads! (Why?)

http://aceh.tribunnews.com/2018/06/19/viral-kisah-dokter-cantik-yang-bertugas-di-pedalaman-papua-jalan-sejauh-16-km-ingin-negara-tahu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Viral! Kisah Dokter Cantik yang Bertugas di Pedalaman Papua ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.