Search

Sandiaga Uno: Mudik Tak Perlu Pakai Perhiasan, Sudah Cantik

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap tindakan kejahatan selama mudik Lebaran 2018. Sandi meminta agar pemudik tidak menggunakan perhiasan yang mencolok untuk menghindari pencopetan.

"Saya mengimbau pemudik menyimpan perhiasan karena akan menarik perhatian dan tindakan kejahatan. Tak perlu pakai perhiasan di jalan, sudah cantik. Jangan pakai yang mencolok untuk menghindari pencopetan," kata Sandiaga saat meninjau persiapan arus mudik di Terminal Kampung Rambutan Jakarta Timur, Minggu (10/6/2018).

Dia juga meminta masyarakat waspada terhadap orang-orang yang baru dikenal. Menurut dia, saat ini, banyak penghipnotis yang berpura-pura bertanya lalu mencuri barang.

"Pencopet hati-hati, penghipnotis sekarang lagi banyak nih tanya jam, tanya ke mana, tiba-tiba menghipnotis hilang barang-barang," sambung Sandiaga Uno.

Di Terminal Kampung Rambutan, kata dia, sudah ada 78 personel keamanan yang diturunkan untuk melindungi pemudik dari tindakan kejahatan. 78 Personel itu terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, dan Dishub.

"Jumlah aparat yang diturunkan di Kampung Rambutan ada 50 dari personel gabungan dan siaga 24 jam terbagi dalam 3 sif. Dengan TNI/Polri jadi 78 orang," ujar Sandiaga Uno.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

8 hari menuju Idul Fitri situasi di terminal Kampung Rambutan mulai ramai pemudik. Tercatat ribuan warga sudah berangkat menuju kawasan Jawa Barat dari Kampung Rambutan.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/news/read/3556152/sandiaga-uno-mudik-tak-perlu-pakai-perhiasan-sudah-cantik

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sandiaga Uno: Mudik Tak Perlu Pakai Perhiasan, Sudah Cantik"

Post a Comment

Powered by Blogger.