Search

Cerita "Caleg Terlalu Cantik", Sulit Tidur Hingga Bersiap Sejak Subuh - Kompas.com - Nasional Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Evi Apita Maya resmi ditetapkan sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah ( DPD) masa jabatan 2019-2024.

Sebelum tiba di Gedung DPR/MPR RI, Selasa (1/10/2019) pagi, Evi mengaku mempersiapkan sejumlah hal, mulai dari make up hingga pakaian.

Anggota DPD yang dikenal sebagai "caleg foto cantik" ini bercerita, berdandan sejak pukul 05.00 WIB sebelum akhirnya berangkat ke acara pelantikan.

"Make up-nya disiapin sama teman, (teman) dateng ke hotel. Jam 05.00 WIB tadi mulainya," kata Evi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Baca juga: Pernah Digugat Gara-gara Foto Cantiknya, Kini Anggota DPD Evi Apita Lega Sudah Dilantik

Evi hadir mengenakan kebaya berwarna merah muda.

Kebaya itu tidak disiapkan sendiri. Kakak dan keponakan Evi lah yang banyak membantu.

"Ini kemarin saya justru lupa (menyiapkan pakaian) ya karena ngurusin semua, banyak hal. Untuk kostum sendiri saya diingatkan sama kakak, terus untuk semuanya disiapin sama keponakan, ya sudah tinggal pakai gitu," ujar Evi sambil tertawa.

Malam sebelum pelantikan, Evi mengaku sulit tidur. Sebab, ia khawatir ada hal-hal yang terlewat dan dapat menghalanginya hadir di acara pelantikan.

"Jadi kita siaga, makanya kurang tidur semua rata-rata anggota yang mau dilantik," kata dia.

Baca juga: 136 Anggota DPD Terpilih Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

Nama calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Nusa Tenggara Barat (NTB), Evi Apita Maya, mulai dikenal publik saat sidang sengketa hasil pemilu legislatif (pileg) bergulir di Mahkamah Konstitusi (MK).

Ia digugat oleh caleg pesaingnya bernama Farouk Muhammad. Farouk mempersoalkan foto pencalonan Evi yang menurut dia telah diedit melewati batas kewajaran sehingga menjadi cantik.

Setelah melalui serangkaian sidang, Mahkamah Konstitusi pada akhirnya menolak gugatan yang dimohonkan Farouk Muhammad.

Keputusan ini dibacakan dalam sidang putusan sengketa hasil pemilu legislatif, Jumat (9/8/2019).

Let's block ads! (Why?)

https://nasional.kompas.com/read/2019/10/01/13563901/cerita-caleg-terlalu-cantik-sulit-tidur-hingga-bersiap-sejak-subuh

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cerita "Caleg Terlalu Cantik", Sulit Tidur Hingga Bersiap Sejak Subuh - Kompas.com - Nasional Kompas.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.