Search

Wajah Kian Cantik dengan Bayam - CNN Indonesia

Tak hanya menjaga tubuh dari penyakit, ragam kandungan yang ada di dalam bayam juga membawa manfaat bagi kecantikan. Salah satu yang terpenting adalah kandungan antioksidan di dalamnya yang mampu mencegah tanda-tanda penuaan pada wajah.

Bayam bisa jadi amunisi tepat untuk mendapatkan wajah cantik dan bersinar. Merangkum berbagai sumber, berikut manfaat bayam untuk wajah cantik.


Cukup oleskan masker bayam dan diamkan selama 20 menit. Dengan cara itu, kotoran terangkat sekaligus peradangan pada kulit pun berkurang. Tak hanya itu, kulit pun tampak lebih segar.

Sementara untuk pencegahan dan pemulihan kulit berjerawat, Anda bisa mengonsumsi olahan jus bayam. Mengutip Stylecraze, campurkan setengah buah tomat, seperempat mentimun, satu buah wortel, satu buah seledri, setengah buah paprika merah, setengah buah kubis, satu buah bawang bombay hijau, dan segenggam bayam.

2. Kurangi tanda penuaan
Komponen antioksidan yang ada di dalam bayam berfungsi untuk melawan radikal bebas. Nama yang terakhir ini bertanggung jawab atas munculnya tanda-tanda penuaan seperti kerutan dan garis halus.

Agar kulit tetap segar dan tampak muda, masukkan bayam dalam asupan diet harian Anda.

3. Lindungi kulit dari sinar UV
Kandungan vitamin B pada bayam berfungsi untuk melindungi kulit dari dampak buruk sinar ultraviolet (UV) akibat paparan sinar matahari.

Sebagaimana diketahui, sinar UV berdampak buruk bagi kesehatan kulit. Pada tingkat paling parah, sinar UV bisa menyebabkan kanker kulit.

4. Lindungi rambut dari kerontokan
Kecantikan didukung dengan rambut yang indah, sehat, dan tidak rontok. Jaga agar rambut tetap sehat dengan memanfaatkan zat besi yang ada dalam bayam. Zat besi membantu sel darah merah menyuplai oksigen pada folikel rambut sehingga rambut tumbuh sehat.

Selain itu, bayam juga bermanfaat untuk membantu pertumbuhan rambut dari kandungan vitamin C,B, E, zat besi, potasium, magnesium, dan asam lemak omega-3 yang ada di dalamnya.

5. Kulit bersinar
Zat besi memainkan peran penting dalam aliran oksigen pada tubuh. Kekurangan zat bisa bisa berujung anemina dan tampilan kulit yang pucat.

Anda bisa getol mengonsumsi bayam agar kulit lebih bersinar. Tambahkan bayam dengan asupan vitamin C untuk membantu tubuh menyerap zat besi dengan lebih baik. Untuk ini, Anda bisa menjadikan jus jeruk sebagai kawan menyantap bayam.

6. Hilangkan mata panda
Mata panda alias lingkaran hitam di bawah mata sering kali tak bisa diselesaikan hanya dengan mengoleskan concealer. Untuk melengkapinya, Anda bisa menggunakan bayam. Kandungan vitamin K yang ada di dalamnya mampu mengurangi penampakan lingkaran hitam pada mata.

Mengutip Good Health Hall, vitamin K merupakan nutrisi penting untuk memperkuat dinding pembuluh darah, mengurangi peradangan, dan memastikan kelancaran sirkulasi darah.

Let's block ads! (Why?)

https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20190109131309-277-359539/wajah-kian-cantik-dengan-bayam

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wajah Kian Cantik dengan Bayam - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.