Jakarta, IDN Times – Generasi Pesona Indonesia (GenPI) adalah salah satu daya tarik bagi pariwisata Indonesia. Buktinya, anggota GenPI semakin lama semakin luas. Bahkan, wanita-wanita cantik Putri Pariwista Indonesia (PPI) pun siap membentuk GenPI.
1. Pariwisata Indonesia akan semakin dikenal luas
Kehadiran GenPI PPI dijamin akan membuat promosi pariwisata Indonesia semakin masif. Sebab, 38 finalis PPI 2018 yang berasal dari 34 provinsi ini memiliki jumlah followers Instagram yang luar biasa.
Contohnya, finalis asal Aceh, Nanda Izatul Ulfya, dengan akun Instagram @nanad_zaya yang memiliki 21 ribu followers. Ada juga Vivien Sabrina dengan akun Instagram @viviensabrina yang memiliki 15,7 ribu followers.
Finalis asal Kalimantan Selatan, Syahda Gema Vidya, memiliki akun Instagram @gemgemas dengan 9200 followers. Sementara Yulian Hatri Afifa asal Sulawesi Tengah, dengan akun Instagram @lianhatri, punya 7166 followers. Serta Shella asal Maluku Utara dengan Akun Instagram @shellahanti yang memiliki 7353 followers.
2. Bukti Kementerian Pariwisata tanggap akan kemajuan zaman
Rencana dibentuknya GenPI PPI direspons antusias oleh pemilik brand Putri Pariwisata Indonesia Johnnie Sugiarto. CEO El John Indonesia itu juga mengutarakan kekagumannya dengan GenPI. Para generasi muda ini aktif di sosial media. Mereka satu suara membicarakan dan mempromosikan pariwisata Indonesia.
"Melihat itu, saya langsung mengajukan kepada Pak Don Kardono selaku Staf Khusus Menteri Pariwisata Bidang Media dan Komunikasi, agar pemilihan Putri Pariwisata baik dari tingkat daerah Kota/Kabupaten Provinsi hingga berakhir di Nasional bisa bergabung dalam GenPI," ujar Johnnie, Rabu (19/9).
3. PPI akan membantu pariwisata Indonesia lebih dikenal
Lanjutkan membaca artikel di bawah
Editors’ picks
Johnnie berharap PPI bisa menjadi bagian dari promosi pariwisata Indonesia. Khususnya setelah gabung GenPI. Menurutnya, PPI bisa membantu pemerintah mempromosikan pariwisata yang ada di daerah. Destinasi-destinasi dan kebijakan baru yang sifatnya memudahkan dapat lebih mudah dikenal luas. Sehingga bisa menarik minat wisatawan.
"Kita punya potensi mengangkat pariwisata Indonesia. Official akun Instagram @putripariwisataindonesia, memiliki 12 ribu follower. Aktivitasnya, ada 500 orang yang berinteraksi setiap hari. Dan sekali posting bisa dilihat 40 ribu orang. Belum lagi di official fan pages Facebook yang memiliki 12.297 followers. Itu bisa menjadi senjata kita untuk mempromosikan pariwisata Indonesia," ujar Johnnie.
4. Diajak langsung oleh Menteri Pariwisata
Ide membentuk GenPI PPI ini berawal dari ajakan Menteri Pariwisata. Saat welcome dinner dan konferensi pers dengan finalis Putri Pariwisata Indonesia 2018, Arief Yahya mengajak para putri itu gabung GenPI, dan sama-sama mempromosikan pariwisata Indonesia.
Menpar bukannya tanpa alasan mengajak PPI menjadi bagian dari keluarga besar GenPI. Menurutnya, Putri Pariwisata Indonesia bisa menjadi endorser luar biasa.
5. PPI diajak untuk mempromosikan pariwisata di daerah asalnya
"Endorser terbagi menjadi dua kelompok. Yakni dari kalangan selebriti dan komunitas yang tergabung dalam GenPI. Para finalis PPI 2018 lebih mirip dalam kalangan selebriti. Bisa dicek followers Instagram mereka," ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya di Jakarta, Selasa (18/9).
Rata-rata followers finalis PPI 2018 jumlahnya di atas seribu. Seluruhnya merupakan pengguna aktif media sosial.
“Oleh karena itu, PPI harus Gabung GenPI. Karena mereka akan aktif mempromosikan pariwisata Indonesia di medsos, mempromosikan destinasi digital. Khususnya destinasi yang ada di daerahnya masing-masing," ajak Menpar Arief Yahya.
https://www.idntimes.com/news/indonesia/kementerian-pariwisata/ppi-untuk-genpi-cscBagikan Berita Ini
0 Response to "Salut! Putri-Putri Cantik Ini Siap Bentuk GenPI"
Post a Comment