Search

Herlin Magdalena, Polisi Cantik Polrestabes Surabaya Mengaku ...

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Nur Ika Anisa

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Sosok yang satu ini menjadi bukti bahwa kamu tak perlu bertampang sangar untuk menjadi seorang polisi.

Sosok polisi wanita (polwan) berparas cantik kerap menyejukkan image polisi yang biasanya tampak garang.

Bripda, Herlin Magdalena menjadi satu contohnya.

Herlin merupakan tim khusus yang bertugas mendokumentasikan kegiatan Kapolrestabes Surabaya.

Dara kelahiran 8 Mei 1997 ini memulai karirnya sejak dilantik di kepolisian Jawa Timur Februari 2016 lalu.

Ditugaskan di srikandi Satuan Shabara Polrestabes Surabaya, siapa sangka tugasnya berpindah menjadi tim khusus.

"Hampir sembilan bulan saya di Srikandi. Tugasnya patroli, pos pengamanan di mall, sekolah dan kadang kalau minggu tugas sapa warga Car Free Day" ujarnya kepada Tribunjatim.com, selasa (13/2/2018).

Polisi cantik berumur 21 tahun itu juga mengatakan menjadi seorang polisi merupakan mimpi, lantaran dirinya saat itu tak ingin melanjutkan ke jenjang kuliah.

"Sempat dulu melamar kerja tapi kemudian lebih memilih di kepolisian. Awalnya sedih, pas berangkat pelatihan 40 hari jauh dari orang tua ke luar kota. Karna saya sendiri ga pernah merantau. Tapi berkat doa orang tua, lancar," ceritanya.

Anak sulung dari dua bersudara ini, mengatakan hingga saat ini motivasinya untuk terus semangat adalah bersyukur karena mengurangi beban orang tua dan bisa mengabdi pada negara.

"Alhamdulillah sejak umur 19 tahun sudah digaji negara, ga ngebebani orang tua dan bisa bantu mereka. Polisi juga kebanggaan saya, saya bisa mengabdi pada negara," akuinya sembari tersenyum.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2018/02/13/herlin-magdalena-polisi-cantik-polrestabes-surabaya-mengaku-bangga-bisa-membantu-orang-tua

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Herlin Magdalena, Polisi Cantik Polrestabes Surabaya Mengaku ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.