Search

Kaum Nudis Suka Liburan di Pantai-pantai Cantik Ini - detikTravel

Jakarta - Pantai kerap jadi tempat liburan untuk menyegarkan diri. Nah, sejumlah negara yang punya komunitas kaum nudis ini memiliki pantai khusus untuk telanjang bulat.

Bermain air dengan deburan ombak, berjemur di pasir atau sekedar membaca buku jadi aktivitas ringan yang umumnya dilakukan di pantai. Kaum nudis pun melakukannya.

Bedanya, kaum nudis tidak akan mengenakan sehelai benang pun dalam melakukan liburan. Dasarnya adalah kembali ke alam. Tak semua orang bisa menerima ini. Untuk itu, ada beberapa negara yang melegalkan kawasan pantai khusus kaum nudis.


Dihimpun detikcom dari CNN, ada beberapa pantai di berbagai negara yang dikhususkan untuk kaum nudis. Siapa pun boleh berkunjung ke pantai ini dengan satu peraturan, telanjang bulat.

Beberapa peraturan pun diterapkan agar tidak mengganggu kenyamanan pengunjung pantai. Peraturannya cukup simpel, seperti diharuskan untuk telanjang, tidak menatap bagian intim pengunjung lain, tidak memotret atau mengambil video tanpa izin, membawa handuk untuk duduk di tempat umum, menutup tubuh ketika keluar dari pantai dan tidak melakukan aktivitas seksual di tempat umum.

Selagi peraturan tersebut dituruti, kamu disambut hangat ke pantai nudis. Berikut nama-nama pantai khusus nudis:

1. Black's Beach, La Jolla, California

Black Beach di La Jolla, California pernah jadi satu-satunya pantai nudis di Amerika Serikat. Selama lebih dari 50 tahun, pantai ini menjadi tempat liburan bagi siapa pun yang mau mendekatkan diri ke alam sambil telanjang bulat.

2. Lady Bay Beach, Sydney, Australia

Ini Pantai Cantik Untuk Liburan Telanjang Kaum NudisFoto: (iStock)

Australia juga punya pantai nnudis, namanya Lady Bay Beach. Pantai ini menjadi kawasan bertelanjang yang resmi. Tepat berada di South Head of Sydney Harbour, pantai ini jadi destinasi yang bisa kamu coba.

3. Buhne 16, Sylt, Jerman

Danau satu ini bernama Buhne 16. Di Jerman, adalah umum menyebut danau yang sangat luas sebagai pantai. Nah kawasan ini jadi pantai nudis pertama di Jerman. Kawasan ini terkenal dengan airnya yang dingin saat musim panas dan sebagai lokasi berjemur favorit.

4. Wreck Beach, Vancouver, Kanada

Kanada punya Wreck Beach di Vancouver. Dengan garis pantai 7,8 km, pantai nudis ini jadi salah satu yang terpanjang di dunia. Pantai ini populer pada awal tahun 1970an.

5. Red Beach, Crete

Ini Pantai Cantik Untuk Liburan Telanjang Kaum NudisFoto: (iStock)

Punya nama lain Kokkini Ammos, Red Beach adalah pantai nudis andalan Yunani. Nama merah diberikan karena pasir dan tebing tinggi di sekililingnya. Terpencil, pantai ini bisa dijangkau dengan waktu 20menit dari Matala.

6. Mpenjati Beach, KwaZulu-Natal, Afrika Selatan

Siapa bilang Afrika tak punya pantai nudis? Perkenalkan, ada Mpenjati Beach di KwaZulu-Natal, Afrika Selatan. Mpenjati Beach jadi satu-satunya pantai nudis di Afrika Selatan. Pantai ini remsi jadi kawasan nudis pada tahun 2014.

7. Cap d'Agde beach, Prancis

Cap d'Agde adalah Kota di Prancis yang juga punya julukan Naked City. Di sana ada Cap d'Agde Naturist Village alias pemukiman kaum nudis. Kamu yang mau masuk ke kota harus biasa dengan pemandangan telanjang bulat di tengah kota ya.

8. Spiaggia di Guvano, Vernazza, Italia

Pantai nudis Italia ada di Cinque Terre, desa warna-warni UNESCO. Pantai ini hanya bisa dicapai melalui terowongan kereta api tua yang telah ditinggalkan. Pantai in benar-benar primitif, jangan harap adan fasilitas apa pun ya.


9. Praia Massarandupio, Bahia, Brasil

Praia Massarandupio adalah pantai nudis yang populer di Brazil. Berjarak dua jam dari Salvador, ada bukit pasir dan barisan pohon kelapa yang menantimu di sini.

10. Neve Midbar, Laut Mati Utara, Israel

Neve Midbar adalah resor pribadi kecil di utara Laut Mati. Resor ini menjadi satu-satunya tempat nudis di timur tengah. Tamu diperbolehkan untuk berfoto telanjang sambil berenang di Laut Mati.

Simak Video "Burung Jalak Unik Desa Kuwasen Jepara"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)

Let's block ads! (Why?)

https://travel.detik.com/international-destination/d-4847447/kaum-nudis-suka-liburan-di-pantai-pantai-cantik-ini

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kaum Nudis Suka Liburan di Pantai-pantai Cantik Ini - detikTravel"

Post a Comment

Powered by Blogger.