Search

Masa Kini, Kartini Kian Strong, Cantik dan Tajir - Okezone

Kalau Ibu Kartini masih ditakdirkan hidup, mungkin bakal tersungging senyum di wajahnya. Para wanita Indonesia tersohor ketangguhannya hingga seantero dunia.

Sutradara Livi Zeng menorehkan sejarah di kancah perfilman dunia. Ia diakui sebagai sutradara di Hollywood. Ada pula perempuan-perempuan penakluk puncak dunia seperti Mathilda Dwi.

BERITA TERKAIT +

Cantik, muda, dan kreatif menjadi ciri khas lima enterpreuner perempuan yang sukses membangun start up. Simak nih Catherine Hindra Sutjahyo dengan Zalora, Chintya Tenggara yang mentereng melalui Berrykitchen, Claudia Wijaya dan Yenti Elizabeth berkolaborasi untuk Berrybenka hingga Diajeng Lestari dengan Hijup.

Perempuan-perempuan perkasa lahirkan dan besarkan banyak anak, misalnya kasus para ibu yang lahirkan anak kembar di atas dua, ibu atta halilintar yang besarkan 11 anak, dan lain-lain.

Sosok perempuan perkasa juga terwakili dengan kisah-kisah sopir ojek online. Mereka mencari nafkah demi anak dan menopang kerja suami. Definisi perkasa disematkan kembali bagi perempuan yang menikahi brondong, kasus-kasus pernikahan poliandri yang melibatkan satu perempuan dengan beberapa lelaki.

Perempuan-perempuan Indonesia pengukir prestasi hingga mancanegara juga perlu Okezoners kenali. Evvi Kartini, sang ahli nuklir internasional sampai Tri Mumpuni yang menjadi pelopor listrik mikrohidrat.

Pengin tahu juga perempuan-perempuan yang disebut namanya di Alquran? Simak ya Okezone Weekend edisi Wanita Tangguh pada hari Sabtu-Minggu, 20-21 April 2019.

Nah, inspirasi yang mampu mengubah dunia juga datang dari kaum perempuan. Cleopatra jadi seorang ratu yang memengaruhi Napoleon Bonaparte untuk menguasai dunia. Katherine Hepburn jadi idola dunia tercantik bersama Marylin Monroe yang digemari para pemimpin dunia.

Terekstrem lagi, Okezone punya list para cewek strong. Mulai dari snipers hingga jurnalis perang yang berada di garis depan area konflik. Pegulat tangguh sampai sopir truk juga tercatat sebagai profesi kaum Hawa tersebut.

Selain strong, otak encer menjadi keandalan bagi kaum perempuan. Mereka ada yang punya segudang penemuan, seperti jarum. Dokter-dokter cantik dan berprestasi beserta sederet pemimpin negara nan smart menjadi buktinya.

Sudah nggak sabar lagi? Klik saja lifestyle.okezone.com.

(mrt)

Let's block ads! (Why?)

https://lifestyle.okezone.com/read/2019/04/19/612/2045641/masa-kini-kartini-kian-strong-cantik-dan-tajir

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Masa Kini, Kartini Kian Strong, Cantik dan Tajir - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.