Search

Fakta-fakta Bupati Cantik Talaud yang Ditangkap KPK - INDONESIAINSIDE.ID

Oleh : Eko P |

Indonesiainside.id, Jakarta — Bupati Kepulauan Talaud, Sri Wahyumi Manalip ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diduga karena masalah pengelolaan APBD di wilayahnya.

Sri Wahyumi sendiri merupakan bupati perempuan pertama di kabupaten kepulauan tersebut. Selain parasnya yang ayu, Sri Wahyuni memiliki hobi yang menantang, yaitu naik jetsky, motor trail dan juga menyelam.

Selain fashionable dan menjadi pujaan masyarakat Talaud, wanita ini dikenal luas saat kunjungan Presiden RI, Joko Widodo kala mengunjungi dan meresmikan bandara di Pulau Miangas, Kabupaten Talaud akhir 2016. Kecantikannya mendapat perhatian luas dan bahkan menjadi bintang tamu di sejumlah TV nasional.

Apalagi dia dikenal sebagai pecinta olahraga menantang. Meski seorang wanita, Wahyumi Manalip rajin berolahraga bersama masyarakat seperti bola volly, juga naik motor trail, jetsky dan menyelam.

Berikut fakta-fakta tentang Bupati Talaud :

  • Sri Wahyumi Manalip sebelumnya adalah anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara.
  • Dia maju dalam Pilkada 2013 diusung Partai Gerindra, PPRN, dan PPDI dan mengalahkan pasangan petahana.
  • Wanita kelahiran 8 Mei tahun 1977 adalah bupati daerah Kepulauan Talaud Provinsi Sulawesi Utara yang daerahnya berbatasan dengan Filipina. Dikenal sebagai serambi utara Indonesia.
sumber : IG Wahyumi Manalip
  • Saat sudah menjadi bupati Talaud, Sri Wahyumi masuk menjadi anggota PDIP dan menduduki jabatan Ketua DPC PDIP Kabupaten Talaud. Namun, hubungan Sri Wahyuni dengan PDIP retak, hingga akhirnya dia dicopot dari jabatannya sebagai Ketua DPC PDIP Talaud, Oktober 2017.
  • Selama menjabat menjadi Bupati Talaud, Sri Wahyumi pernah dinonaktifkan sementara selama tiga bulan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, setelah pergi ke Amerika Serikat dua kali tanpa mengantongi izin dari Gubernur. Kegiatan Sri Wahyuni di Amerika Serikat untuk menghadiri undangan suatu acara dari Donald Trump.

  • Tidak hanya cantik, bupati Sri Wahyuni Maria Manalip juga kerap tampil modis sehingga banyak yang mengauminya. Dia juga suka mengendarai motor trail saat blusukan meninjau warganya, mengendarai sendiri mobil, Jetsky dan juga suka olahraga menyelam. Juga sosok perempuan pemberani karena tak takut menempuh perjalanan antar pulau yang berada di laut lepas meski terkadang cuaca tidak mendukung.
  • Sri Wahyumi Manalip bahkan sempat bikin gempar masyarakat Talaud, gara-gara sempat hilang ketika menggunakan kapal saat pulang ke Talaud, usai kampanye di Sangihe. Hilang kontak selama 24 jam, kapal cepat yang ditumpangi rombongan Bupati Talaud, Sri Wahyuni Manalip akhirnya ditemukan terdampar di Pulau Siau, Kampung Sawang, Sulawesi Utara.

  • Selama memimpim Talaud dirinya pernah diganjar penghargaan Jaminan Kesehatan Award dari Kementerian Kesehatan. Juga menerima gelar dari Paku Buwono XIII sebagai Kanjeng Mas Ayu Tumenggung Sri Wahyuni Maria Manalip Puspaningtyas.

(EPJ)

Let's block ads! (Why?)

https://indonesiainside.id/fakta-fakta-bupati-cantik-talaud-yang-ditangkap-kpk/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Fakta-fakta Bupati Cantik Talaud yang Ditangkap KPK - INDONESIAINSIDE.ID"

Post a Comment

Powered by Blogger.