Search

Tak Perlu Main Cantik, yang Penting Liverpool Menang - detikSport

Brighton - Liverpool memang tidak tampil bagus meski mampu mengalahkan Brighton & Holve Albion. Tapi Juergen Klopp tak peduli karena yang penting tiga poin didapat.

Melawat ke Amex Stadium, Sabtu (12/1/2019) malam WIB, Liverpool dibayang-bayangi dua hasil buruk usai kekalahan dari Manchester City di Liga Inggris dan Wolverhampton di Piala FA. Apalagi Liverpool punya catatan buruk di bulan Januari selama ditangani Klopp.

Betul saja ketika mereka kesulitan membongkar pertahanan Brighton di babak pertama meski menguasai pertandingan. Liverpool padahal menurun kuarter Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Xherdan Shaqiri di lini serang.

Bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Liverpool memecah kebuntuan di menit ke-50 ketika wasit menghadiahi penalti yang dieksekusi sempurna oleh Salah. Setelah gol itu, Brighton justru lebih berani menyerang dan beberapa kali merepotkan Liverpool.

Tapi hingga akhir pertandingan, skor 1-0 tetap dipertahankan oleh Liverpool yang kembali unggul tujuh poin atas City di posisi kedua setidaknya untuk 48 jam ke depan.

"Kemenangan ini sangat sulit tapi ya seperti itulah adanya. Laga yang luar biasa hari ini. Semua orang tahu betapa sulitnya bermain di markas Brighton," ujar Klopp seperti dikutip BBC.

"Anda harus kreatif menghadapi tim yang sangat bagus dan terorganisir seperti ini. Performa yang luar biasa dari tim saya. Saya sangat suka seperti itu musim ini, itu kemampuan baru kami dan saya ingin mempertahankannya," sambung Klopp soal Liverpool yang lagi-lagi menang meski main jelek.

"Kami belajar dari babak pertama dan tampil lebih baik di babak kedua. Saya sukat performanya. Memang tidak menghibur tapi setidaknya hasilnya menyenangkan."

"Kami tentu saja lebih ingin menguasai bola tapi itu sangat sulit. Christ Hughton sangat cerdik! Mereka menutup ruang dengan sempurna. Sangat sulit untuk tetap tampil 100 persen sepanjang laga. Ini jadi tantangan untuk kami tapi kami memenangi laga yang bagus dan saya suka itu," demikian Klopp.

(mrp/yna)


Let's block ads! (Why?)

https://sport.detik.com/sepakbola/liga-inggris/4382231/tak-perlu-main-cantik-yang-penting-liverpool-menang

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak Perlu Main Cantik, yang Penting Liverpool Menang - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.