Search

Air Terjun Cantik dari Bungku Pesisir - Detikcom

detikTravel Community - Berkunjung ke Morawali, main dulu ke air terjun cantik ini. Airnya segar, aliran airnya tidak terlalu besar dan cantik untuk di foto.

Kabupaten Morowali dikenal dengan kekayaan alamnya. Di sana kita akan menjumpai banyak perusahaan tambang yang mengeruk kekayaan kabupaten ini. Akan tetapi kali ini kita tidak akan berbicara mengenai banyaknya tambang di daerah ini, melainkan kita akan sedikit mengintip potensi wisata air terjun yang cukup cantik.

Letaknya di Desa Buleleng (tentu saja bukan Buleleng yang ada di Bali). Di Desa ini ada sebuah air terjun yang cukup indah, keindahannya tidak perlu diragukan lagi. debit airnya yang cukup besar, airnya jernih, konturnya yang berundak semakin mempercantik air terjun ini.

Untuk mencapai tempat ini, kita tidak perlu mengeluarkan tenaga yang cukup besar karena ke tempat ini sudah memiliki akses jalan yang cukup memadai hingga tiba ditempat parkiran. dari sini, kita langsung bisa menyaksikan keindahan air terjun ini didepan mata.

Selain sebagai tempat wisata ternyata aliran air yang mengalir juga dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai sumber air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Berbicara mengenai fasilitas, sudah terdapat banyak saung-saung sebagai tempat untuk beristirahat pengunjung akan tetapi masih belum layak.

Ketersediaan MCK masih sangat terbatas karena hanya ada 2 buah itupun terbuat dari dinding terpal. Untuk masuk ke lokasi wisata kita hanya perlu membayar uang parkir pada juru parkir, artinya tiket masuk wisata tidak berlaku di tempat ini atau belum ada perusahaan/kelompok masyarakat atau pemda yang benar-benar mengelola air terjun ini.

Jika saja tempat dikelolah secara baik dan benar tentu saja nantinya akan bisa menjadi salah satu tempat wisata yang cukup potensial dan menjanjikan. Penambahan fasilitas seperti MCK, ruang ganti dan tempat-tempat sampah perlu diperhatikan sehingga nantinya kita bisa menikmati keindahan air terjun ini tanpa terganggu oleh banyaknya sisa-sisa sampah dari pengunjung.

Let's block ads! (Why?)

https://travel.detik.com/dtravelers_stories/u-4380743/air-terjun-cantik-dari-bungku-pesisir

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Air Terjun Cantik dari Bungku Pesisir - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.