Search

Ikuti Langkah Ini Untuk Membuat Glazur yang Mengilap Cantik - Detikcom

Jakarta - Kue kering dengan hiasan glazur gula memang cantik dijadikan suguhan. Untuk membuatnya ikuti tips mudah berikut ini.

Membuat icing atau glazuur memang mudah tapi seringkali hasilnya gula tak bisa mengeras atau kering. Dilansir dari TheKitchn (12/12) dibutuhkan bubuk meringue, gula halus dan susu untuk membuat krim gula ini. Tapi cara praktisnya, Anda bisa memanfaatkan gula halus dan susu yang diaduk hingga kental.

Ikuti Langkah Ini Untuk Membuat Glazur yang Mengilap CantikFoto: Istock

Baca juga : Yuk, Hias Cookies Natal dengan Gula Pasir Berwarna Gradasi dan Lelehan Cokelat Putih

Pastikan Anda menambah cairan sedikit-demi sedikit agar icing tidak terlalu encer. Agar lebih menarik, Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes pewarna makanan sesuai selera.

Perkirakan konsistensi kekentalan icing. Buat icing yang lebih kental untuk menghias bagian pinggir kue kering. Ini menjadi kunci sukses supaya icing tidak terlalu berantakan.

Setelah royal icing siap digunakan, masukkan ke dalam plastik segitiga lalu gunting bagian ujungnya. Jangan membuat lubang terlalu besar karena icing akan berantakan dan merusak hiasan kukis.

Ikuti Langkah Ini Untuk Membuat Glazur yang Mengilap CantikFoto: Istock

Untuk menghiasnya, ambil satu kantung icing lalu buat garis pada pinggir permukaan kukis. Garis ini berfungsi sebagai pagar untuk warna lain yang akan diaplikasikan ke kukis.

Setelah itu mulai mengisi icing pada bagian tengah kukis sesuai bentuk kue dan sesuai selera. Lakukan cara ini dengan perlahan dan hati-hati. Sebagai saran, kukis berukuran besar adalah yang paling mudah dihias.

Setelah kukis selesai dihias, diamkan di atas loyang hingga icing mengering. Setidaknya dibutuhkan waktu maksimal 20 menit untuk menunggu icing benar-benar kering.

Setelah kering, kukis dengan hiasan cantik ini bisa langsung disimpan dalam wadah kedap udara. Rasanya yang manis dan tampilannya yang cantik membuat kukis ini digemari banyak orang.

Ikuti Langkah Ini Untuk Membuat Glazur yang Mengilap CantikFoto: Istock
Baca juga : Yuk, Ikuti Tips Mudah Bikin Cookies Cantik!

Tak hanya untuk kukis biasa, icing ini juga biasa diandalkan untuk menghias ginger house dan kukis jahe.

Selain paduan gula dan susu, para chef profesional kerap memanfaatkan campuran putih telur atau bubuk meringue dan gula bubuk untuk membuat icing. Kombinasi ini membuat icing tampil lebih kuat dan lebih halus. Namun penggunaan telur mentah kadang membuat aromanya anyir dan kurang disukai orang. (dvs/odi)

Let's block ads! (Why?)

https://food.detik.com/info-kuliner/d-4340776/ikuti-langkah-ini-untuk-membuat-glazur-yang-mengilap-cantik

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ikuti Langkah Ini Untuk Membuat Glazur yang Mengilap Cantik - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.