Search

Bukit Merese Lombok, Spot Cantik untuk Menikmati Sunrise dan Sunset di Mandalika - Tribun Jogja

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rina Eviana

TRIBUNJOGJA.COM - Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) punya banyak spot wisata yang indah baik pantai maupun pegunungannya.

Jika Anda termasuk penyuka momen matahari terbit (sunrise) atau matahari tenggelam (sunset) maka Bukit Merese di Lombok Tengah akan menjadi spot terbaik menikmati momen tersebut.

Bukit Merese terletak di Kecamatan Pujut, dan merupakan salah satu objek wisata andalan di kawasan Mandalika, Lombok Tengah, NTB.

Baca: Mengenal Lebih Dekat Suku Sasak : Budaya Kawin Culik Hingga Mengepel Lantai Pakai Kotoran Kerbau

Wisatawan bisa mencapai puncak Bukit Merese dengan trekking sekitar 10 menit dari kawasan Pantai Tanjung Aan.

Jika Anda termasuk penyuka momen matahari terbit (sunrise) atau matahari tenggelam (sunset) maka Bukit Merese yang berada Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah akan menjadi spot terbaik menikmati momen tersebut.
Jika Anda termasuk penyuka momen matahari terbit (sunrise) atau matahari tenggelam (sunset) maka Bukit Merese yang berada Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah akan menjadi spot terbaik menikmati momen tersebut. (Tribun Jogja/ Hamim Thohari)

Jalur pendakian menggunakan jalan tanah sehingga wisatawan harus menggunakan alas kaki untuk trekking agar lebih nyaman.

Setelah pendakian, hamparan bukit luas menjulang tinggi akan memanjakan mata apalagi jika wisatawan berkunjung saat musim hujan. Kawasan ini akan terselimuti rumput hijau.

Di sisi timur bukit mata Anda akan dimanjakan indahnya pemandangan hamparan Pantai Tanjung Aan, pantai terbaik di kawasan Mandalika.

Pantai Tanjung Aan dengan pasir putih dan air laut bergradasi biru akan terlihat indah dari puncak bukit. Di sisi lainnya, Batu Payung yang unik juga tampak berdiri dengan gagahnya di tepi pantai.

Banyak spot yang fotogenic jika Anda berkunjung ke Bukit Merese. Jika datang sore hari maka Anda bisa mengabadikan momen matahari tenggelam di ufuk barat dengan view Pantai Seger.

Let's block ads! (Why?)

http://jogja.tribunnews.com/2018/12/14/bukit-merese-lombok-spot-cantik-untuk-menikmati-sunrise-dan-sunset-di-mandalika

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bukit Merese Lombok, Spot Cantik untuk Menikmati Sunrise dan Sunset di Mandalika - Tribun Jogja"

Post a Comment

Powered by Blogger.