Search

Bawa Wanita Cantik ke Kokpit, Pilot Ini Tak Boleh Terbang Seumur Hidup - Suara.com

Suara.com - Nasib sial menimpa seorang pilot maskapai Air Guilin asal China. Gara-gara mengizinkan calon pramugari masuk ke kokpit, pilot ini tak lagi diizinkan terbang.

Melansir dari laman Asia One, insiden tersebut sebenarnya sudah terjadi sejak 10 bulan silam. Meski begitu, foto sang wanita yang masuk ke dalam kokpit baru menjadi viral belum lama ini.

Chen Yuying, wanita yang berprofesi sebagai mahasiswi dan berencana untuk menjadi pramugari selepas lulus, diketahui diizinkan masuk ke dalam kokpit.

Dalam foto, Chen Yuying yang berkuliah di Guilin Tourism University terlihat duduk di kursi pilot dan berpose di samping cangkir teh.

Tak lupa, wanita ini juga menulis, "Aku sangat berterima kasih pada sang pilot! Aku sangat senang!"

Foto tersebut lantas viral, dan ditemukan oleh seseorang yang bekerja di industri aviasi. Sontak, foto kontroversial itu pun memunculkan perdebatan.

Pasalnya, foto itu dicurigai diambil di tengah-tengah penerbangan. Sang pilot pun dianggap sudah melanggar aturan keselamatan penerbangan.

Viral Wanita Diperbolehkan Masuk Kokpit oleh Pilot (Weibo)
Viral Wanita Diperbolehkan Masuk Kokpit oleh Pilot (Weibo)

Akibat foto yang viral tersebut, maskapai Air Guilin yang menaungi si pilot pun angkat bicara. Air Guilin mengonfirmasi bahwa pilot mereka sudah melanggar aturan dan akan mendapat sanksi.

"Air Guilin telah memutuskan untuk melarang pilot itu untuk terbang seumur hidup," tulis maskapai tersebut. Meski begitu, tidak disebutkan apakah si pilot bisa bekerja di maskapai lain.

Sementara, awak kabin pada penerbangan terkait juga dilarang terbang untuk sementara karena investigasi masih harus dilakukan.

Menurut aturan penerbangan di China, penumpang hanya boleh masuk ke kokpit ketika benar-benar diperlukan dan tidak mengganggu penerbangan.

Sebelumnya, seorang pilot dari Donghai Airlines pun pernah diberhentikan sementara selama 6 bulan karena mengajak istrinya masuk kokpit.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2019/11/06/193000/bawa-wanita-cantik-ke-kokpit-pilot-ini-tak-boleh-terbang-seumur-hidup

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bawa Wanita Cantik ke Kokpit, Pilot Ini Tak Boleh Terbang Seumur Hidup - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.