Search

Balapan Sengit Terjadi di Etape Cantik Tour de Singkarak 2019 - iNews

KERINCI, iNews.id – Balapan sengit terjadi pada "lintasan cantik" Kayu Aro-Danau Kerinci pada etape VII Tour de Singkarak (TdS) 2019, Jumat (8/11/2019).

Tiga pembalap tercepat memasuki finis mencatatkan waktu yang sama yaitu 1:50:06, namun hakim memutuskan pembalap Muhammad Ganjkhanlou dari Foolad Mobarakeh Sepahan menjadi pembalap tercepat pada etape itu.

Dia mengalahkan pembalap Sapura Cycling Akmal Hakim Zakaria pada posisi kedua dan Jesse Ewart pada posisi ketiga.

Meski menjadi yang tercepat, Muhammad Ganjkhanlou belum mampu memasuki zona 10 pembalap terbaik TdS 2019.

Hingga balapan hari ke tujuh itu, Jesse Ewart masih menjadi yang terbaik dengan total waktu 26:43:25 sehingga masih berhak mempertahankan yellow jersey.

Sementara pembalap Filipina Ismael Jr Grospe yang semula diperkirakan akan bisa memanfaatkan dua tanjakan dalam etape itu, ternyata tidak dapat bersaing untuk kecepatan. Dia tidak masuk dalam 10 pembalap tercepat dalam etape itu. Namun, tetap bisa mempertahankan polka dot jersey sebagai raja tanjakan. 66 poin yang dikumpulkannya belum bisa disaingi pembalap lain.

"Saya fokus untuk mempertahankan polka dot jersey ini. Bagaimanapun jenis tanjakan, saya akan berupaya sebaik mungkin jadi yang terbaik," katanya.

Etape VII Kayu Aro-Sungai Penuh, Jambi menjadi lintasan paling pendek pada Tour de Singkarak 2019 dengan panjang lintasan hanya 82,9 kilometer.

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/sport/all-sport/balapan-sengit-terjadi-di-etape-cantik-tour-de-singkarak-2019

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Balapan Sengit Terjadi di Etape Cantik Tour de Singkarak 2019 - iNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.