Search

Tips Tetap Cantik saat Lari, Jangan Lupa Pelembap dan Tabir Surya - Tempo

TEMPO.CO, Bandung - Sebagian besar perempuan selalu ingin tampil cantik, pun ketika berolahraga, termasuk lari. Sayangnya tak semua produk kecantikan bisa digunakan saat berolahraga karena rentan luntur terkena keringat.

Co-Founder dan Chief Marketing Officer Social Bella Indonesia Chrisanti Indiana mengatakan, ada beberapa kiat perempuan agar bisa berolahraga seperti lari dengan tampil cantik. “Persiapannya sebelum lari, bersihkan muka (cleansing) supaya wajah fresh,” kata dia di Bandung, Sabtu, 24 Agustus 2019.

Langkah berikutnya memakai light moisturizer atau pelembap supaya kulit tidak kering. Kemudian, memakai sun protector factor atau SPF di area wajah, leher, dan tubuh untuk melindungi kulit dari sinar matahari. “Kalau makeup opsional yang penting bisa bikin confident dan nyaman,” ujarnya.

Chrisanti menyarankan sebaiknya jangan memakai produk comedogenic yang dapat menyumbat pori-pori kulit. Alasannya karena produk itu cenderung memicu timbulnya jerawat. “Pilih produk yang ringan, misalnya tinted moisturizer supaya tetap fresh tapi nggak berat,” kata dia.

Tips jika ingin terlihat segar, kata Chrisanti, yang paling gampang yaitu memakai lip product. Semua jenis menurutnya bisa dipakai.

“Lip product itu bebas banget, tinted lipstik, lip balm, atau lipstick merah menyala juga ok,” ujarnya.

Chrisanti menekankan pentingnya prinsip nyaman dan senang ketika lari. Supaya tidak mudah luntur, ia menyarankan produk yang multifungsi. “Dan skincare, misalnya tinted moisturizer, tinted lip balm, kalaupun sampai luntur tidak terlihat jelas,” kata dia.

ANWAR SISWADI

Let's block ads! (Why?)

https://www.tempo.co/read/1239990/tips-tetap-cantik-saat-lari-jangan-lupa-pelembap-dan-tabir-surya?TerkiniUtama&campaign=TerkiniUtama_Click_6

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tips Tetap Cantik saat Lari, Jangan Lupa Pelembap dan Tabir Surya - Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.