Search

De Tjolomadoe, Bekas Pabrik Gula yang Jadi Museum Cantik - Detikcom

detikTravel Community - Ada yang menarik dari Solo. Di dekat bandaranya ada sebuah bekas pabrik yang disulap jadi museum. Mengikuti tren, De Tjolomadoe jadi museum yang instagenik.

Berlokasi tak jauh dari Bandara Adi Sumarmo Solo, kini Colomadu memiliki destinasi wisata baru. Pabrik Gula yang telah lama terbengkalai itu kini berubah wajah menjadi sebuah museum yang sangat layak dikunjungi.

Dengan hanya merogoh kocek Rp 25.000 per orang, traveler bisa masuk ke dalam museum kece ini. Museum ini menampilkan sejumlah koleksi arsip dan artefak dari pabrik gula Colomadu dengan disertai keterangan tentang sejarah bangunan tersebut.

Tak hanya sekedar museum, ada pula Stasiun Ketelan yang difungsikan sebagai area Food and Beverage, Stasiun Penguapan sebagai area Arcade, Stasiun Karbonatasi sebagai area Art & Craft, dan Besali Cafe.

Selain itu ada Tjolomadoe Hall atau concert hall dan Sarkara Hall sebagai multi-function hall yang bisa disewakan untuk venue pernikahan.

Di area museum ini juga banyak sekali spot foto yang sangat instagramable. Tak heran banyak anak muda yang mengunjungi museum ini untuk berswafoto.

Let's block ads! (Why?)

https://travel.detik.com/dtravelers_stories/u-4522826/de-tjolomadoe-bekas-pabrik-gula-yang-jadi-museum-cantik

Bagikan Berita Ini

0 Response to "De Tjolomadoe, Bekas Pabrik Gula yang Jadi Museum Cantik - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.