Search

Seperti Ini Danau yang Cantik di Sumba - Detikcom

detikTravel Community - Sumba memiliki banyak objek wisata yang mencuri hati. Salah satunya Danau Weekuri yang cantik banget!

Sumba memang selalu mempesona. Dianugerahi bentang alam yang begitu indah, Sumba selalu berhasil membuat decak kagum para penikmatnya. Danau Weekuri salah satunya. Berkunjung ke Sumba belum sah kalau belum ke danau cantik ini.

Terletak di desa Kalenarogo, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya, danau yang memiliki warna gradiasi hijau disertai biru bahkan putih ini berhasil menyedot perhatian pengunjung. Bagaimana tidak, danau yang berada tepat di sebelah lautan lepas ini memiliki air yang sangat jernih yang seolah-olah mengajak bermain.

Tenang, Danau Weekuri tidak terlalu dalam dan airnya sangat tenang. Untuk menuju danau, sudah tersedia tangga yang dibangun oleh warga setempat. Berenang dan mengapung bersama anak-anak setempat bisa jadi salah satu cara menikmati danau Weekuri. Kalau mau uji adrenalin, tersedia papan luncur di sisi lain danau. Saya yang penasaran pun mencobanya, meski dengan drama maju mundur maju mundur akhirnya lompat. Hehehe

Puas berenang, bisa keringkan baju dengan mengelilingi danau dengan berfoto-foto. Ya panasnya matahari Sumba cukup bikin baju saya yang basah bisa lumayan kering. Saran saya pake sunblock yang banyak sebelum eksplor danau Weekuri.

Disisi yang bersebelahan dengan laut lepas, tersedia jembatan penghubung. Jembatan yang membantu pejalan kaki lebih mudah menyusuri sekitaran danau Weekuri, karena disekitar danau dipenuhi oleh bebatuan karang yang cukup tajam.

Danau yang hijau, pepohonan hijau di seklilingnya serta kumpulan bebatuan karang yang gagah ditambah awan di langit yang cerah membuat penampakan danau Weekuri sempurna. Bagi saya, danau ini menjadi salah satu danau terindah yang pernah saya kunjungi.

Tanpa terasa hari pun semakin siang pertanda saya dan teman-teman saya harus bergegas pergi untuk pergi ke destinasi selanjutnya. Ah sepertinya baru sebentar saya tiba tapi sudah harus beranjak. Memang suasana Danau Weekuri bikin betah untuk tinggal lama-lama.

Let's block ads! (Why?)

https://travel.detik.com/dtravelers_stories/u-4495448/seperti-ini-danau-yang-cantik-di-sumba

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Seperti Ini Danau yang Cantik di Sumba - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.