Search

Hilda, Gadis Cantik yang Kabur Karena Dijodohkan Akhirnya Ditemukan, Ini Pengakuan Hilda - Bandung Kita

BandungKita.id, BANDUNG – Pencarian Hilda Fauziah (18), gadis asal Tasikmalaya yang kabur dari perjodohan, akhirnya ditemukan di Bandung. Kapolres Tasikmalaya, AKBP Doni Eka Putra bersama Kasatreskrim, AKP Pribadi Atma mengatakan, Hilda ditemukan pada Kamis (28/2/2019) subuh.

Doni mengatakan, Hilda sempat mengganti nomor selulernya. Meski demikian, pihaknya menemukan nomor tersebut dan menghubunginya pada Rabu malam.

Saat dihubungi, Hilda meminta polisi dan kedua orangtuanya menjemputnya. Akhirnya pada Kamis subuh, Hilda dijemput polisi berserta Kasatreskrim dan kedua orangtuanya.

Ibu Hilda, Aliah (42) menuturkan, Hilda kabur ke Bandung dan tinggal di sebuah kontrakan di seberang kampus Telkom Univeristy, Jalan Terusan Buah Batu, Dayeuhkolot, Kota Bandung. Kontrakan tersebut, kata Aliah dekat dengan paman Hilda yang bernama Asep.

Aliah juga mengatakan, untuk bertahan hidup, anaknya bekerja disebuah konter Handphone. “Anak saya kerja di konter pas ditanya, tapi belum tau juga konter mananya,” tuturnya, dilansir dari Detik.com.

Sementara dalam pengakuannya, Hilda mengatakan motifnya melarikan diri lantaran karena dijodohkan kedua orangtuanya kepada seorang pemuda di kampungnya.

Diinformasikan, Hilda sejak kecil sudah dijodohkan orangtuanya. Hal itu baru diketahui beberapa bulan sebelum dirinya melangsungkan pernikahan. Kemudian pada 4 November 2018, Hilda pergi tanpa pamit pada orangtuanya.

Diketahui, perjodohan dikampung Hilda sudah biasa dan jadi hal lumrah. Namun diduga menolak, Hilda pun melarikan diri selama berbulan-bulan.

Kendati demikian, Ayah Hilda, Sahik (45) mengaku bahagia bia bertemu dengan anak gadisnya lagi. “Saya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih pada pak kapolres pak kasat reskrim pak KPAID dan media, anak saya ditemukan sehat dan selamat” ujar Sahik di Mapolres Tasikmalaya, Kamis (28/2/2019), dikutip dari detik.com.

Hilda yang saat ini mengenakan kerudung merah pun hanya bisa menunduk. “Malu mah, udah malu,” kata Hilda saat diwawancarai awak media. (Dian Aisyah/Bandungkita.id)

Sumber: Detik.com

Let's block ads! (Why?)

https://bandungkita.id/2019/03/01/hilda-gadis-cantik-yang-kabur-karena-dijodohkan-akhirnya-ditemukan-ini-pengakuan-hilda/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hilda, Gadis Cantik yang Kabur Karena Dijodohkan Akhirnya Ditemukan, Ini Pengakuan Hilda - Bandung Kita"

Post a Comment

Powered by Blogger.