Search

Di Geneva Penerus Outlander Lebih Cantik dari Mitsubishi Xpander - Tempo.co

TEMPO.CO, Jenewa- Mitsubishi Motor Corporation (MMC) secara global telah meluncurkan penerus dari mobil Mitsubishi Outlander Sport yang tampil lebih keren dari Mitsubishi Xpander. Peluncuran itu dilakukan di ajang pameran mobil Geneva Motor Show 2019 yang berlangsung 4-17 Maret 2019.

Sejak diluncurkan pada 2009, Outlander Sport--di beberapa negara mobil ini juga dinamai Mitsubishis ASX-- telah terjual 1,32 juta unit. Pasar terbesar mereka adalah Amerika Utara, Australia, dan Cina.

Baca: Mitsubishi Outlander Black Edition Tambah Garang

Di Indonesia sendiri mobil yang membidik segmen SUV di bawah 2.000 cc itu sedang menurun. Saat ini menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tiap bulan menjual 80-100 unit Outlander. Kompetitor terdekat mereka adalah Honda HRV. 

Penerus Mitsubishi Outlander kini tampil lebih ciamik di Geneva Motors Show 2019. TEMPO/Burhan Solihin

Karena itulah Mitsubishi punya dua rencana untuk membuat wajah baru bagi penerus Outlander. Rencana pertama adalah facelift ketiga dari ASX atau Outlander. Tampilannya depannya lebih manis dari yang sekarang ada. filosofi desain "robust & ingenious" (kuat dan berbakat) ala Xpander mereka terapkan. Penjualan Xpander telah melejit di 2018 hingga terjual lebih dari 75 ribu unit.

Di rencana kedua Mitsubishi melangkah lebih jauh. Mereka telah menyiapkan Mitsubishi Eclipse Cross.Bila mobil ini masuk ke Indonesia, benar-benar bisa menjadi penantang serius dari mobil Honda HRV. Tampilannya juga lebih manis dari Xpander, tapi tetap mengusung filosofi kokoh dan berbakat. Mobilnya tampak sporty dan energetik. Mereka juga menambahkan lampu LED yang membikin tampak modern.

Simak: Mitsubishi Buka Pesanan Outlander Plug-in Hybrid untuk Taksi

Layar dashboard juga dilengkapi mainan baru yakni Link Display Audia yang bukan cuma bisa memutar musik dari ponsel iPhone atau Android, tapi juga menampilkan layar Google Map. Versi yang ditampilkan di Geneva Motor Show ini, Eclipse Cross dilengkapi dengan Super All Wheel Drive Control (SAWD)sehingga bisa digunakan di medan-medan berat dan sedikit berlumpur. Eclipse Cross versi Geneva Motor Show 2019 ini juga dilengkapi dengan mesin 2.2 liter direct injection turbocharged diesel dengan 8 transmisi. Rumor yang beredar, mobil penerus Outlander bakal masuk ke Indonesia pada 2020.

Let's block ads! (Why?)

https://otomotif.tempo.co/read/1182798/di-geneva-penerus-outlander-lebih-cantik-dari-mitsubishi-xpander

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Di Geneva Penerus Outlander Lebih Cantik dari Mitsubishi Xpander - Tempo.co"

Post a Comment

Powered by Blogger.