Search

Bowo Sidik Diduga Sempat ke Apartemen Wanita Cantik Sebelum Ditangkap KPK - Okezone

JAKARTA - Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turut mengamankan seorang wanita cantik, Siesa Darubinta saat menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) terkait kasus dugaan suap kerja sama distribusi pupuk dengan menggunakan kapal milik PT Humpuss Transportasi Kimia (HTK) yang menyeret Anggota Komisi VI DPR, Bowo Sidik Pangarso.

Siesa diamankan di sebuah Apartemen, daerah Permata Hijau, Jakarta Selatan, pada Rabu 27 Maret 2019 sekira pukul 20.00 WIB. Siesa pun sempat dibawa ke kantor KPK untuk diperiksa sebagai saksi sebelum pada akhirnya dilepas kembali pada Kamis, 28 Maret 2019, malam.

BERITA TERKAIT +

 Baca juga: Bowo Sidik Pangarso dan 2 Tersangka Suap Distribusi Pupuk Resmi Ditahan KPK

Tim KPK sendiri sebenarnya sudah mengendus keberadaan Bowo Sidik Pangarso di Apartemen tempat Siesa diamankan sejak sore hari. Namun, Bowo melarikan diri saat mengetahui adanya keberadaan tim KPK di Apartemen tersebut.

 Sidik Bowo

"Pada saat ditunggui, tim kita sudah tahu yang bersangkutan (Bowo Sidik) di kamar berapa. Tapi teman-teman pasti tahu sulit untuk memasuki apartemen, dengan prosedur dan makan waktu yang cukup lama, nah ‎waktu itu dimanfaatkan yang bersangkutan untuk keluar dari apartemen," kata Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan, Kamis, (28/3/2019), malam.

Alhasil, tim mengamankan Bowo Sidik di kediamannya di daerah Cilandak, Jakarta Selatan, sekira pada Kamis, 28 Maret 2019, dini hari sekira pukul 02.00 WIB. Bowo langsung dibawa ke kantor KPK dan dilanjutkan dengan pemeriksaan intensif.

 Baca juga: Bowo Sidik Pangarso Sempat Tak Kooperatif saat Diciduk KPK

"Tim menelusuri keberadaan BSP (Bowo Sidik Pangarso) hingga mengamankan BSP di rumahnya pada pukul 02.00 WIB," terangnya.

Terkait dengan peran Siesa dalam perkara ini, Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan bahwa dia diamankan sebagai saksi. Siesa diamankan oleh tim KPK karena sebelumnya Bowo sempat mampir ke Apartemen wanita cantik tersebut.

"(Siesa diamankan) karena dibutuhkan keterangannya terkait keberadaan BSP‎. Karena diduga BSP sebelumnya ada disana (apartemen Siesa)," ungkapnya.

KPK sendiri telah menetapkan Bowo Sidik Pangarso sebagai tersangka. Politikus Golkar tersebut ditetapkan tersangka penerima suap terkait kerjasama pengangkutan bidang pelayaran untuk kebutuhan distribusi pupuk menggunakan kapal PT Humpuss Transportasi Kimia (HTK).

 Baca juga: Bowo Sidik Pangarso Diduga Tak Hanya Menerima Suap dari PT Humpuss

Selain Bowo Sidik, KPK juga menetapkan dua tersangka lainnya yakni, anak buah Bowo dari PT Inersia, Indung yang diduga juga sebagai pihak penerima suap. Sedangkan satu tersangka lainnya adalah Marketing Manager PT Humpuss Transportasi Kimia, Asty Winasti, yang diduga sebagai pihak pemberi suap.

Dalam perkara ini, Bowo Sidik diduga meminta fee kepada PT Humpuss Transportasi Kimia atas biaya angkut yang diterima sejumlah USD2 per metric ton. Diduga, Bowo Sidik telah menerima enam kali hadiah atau suap dari PT Humpuss.

(rzy)

Let's block ads! (Why?)

https://news.okezone.com/read/2019/03/29/337/2036521/bowo-sidik-diduga-sempat-ke-apartemen-wanita-cantik-sebelum-ditangkap-kpk

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bowo Sidik Diduga Sempat ke Apartemen Wanita Cantik Sebelum Ditangkap KPK - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.