Search

Selain Manfaat Enak Dipandang dan Cantik, Gua Limbuhang Haliau Juga Dipercaya Untuk Kesehatan - Banjarmasin Post

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Tak hanya berfungsi untuk dipandang cantik saja, cuci muka di Gua Limbuhag Haliau di Kecamatan Batu Benawa Kabupaten HST juga dipercaya untuk kesehatan.

Pengelola Gua Limbuhang Haliau, Rosyadi, membeberkan jika ada enam gua di sana. Setiap gua bertujuan masing-masing.

Untuk kesehatan dan kecantikan harus masuk ke mulut gua yang lain.

Menurutnya, tergantung keinginan dari pengunjung. Pihaknya hanya mengantarkan saja.

"Memang kepercayaannya seperti itu," katanya.

Baca: Cuci Muka di Gua Limbuhang Haliau, Batu Benawa, HST, Konon Bisa Pancarkan Aura Enak Dipandang

Baca: Konon Penghuni Ini yang Ada di Dalam Gua Limbuhang Haliau, Batu Benawa HST

Menurutnya, penghuni di sana baik, tidak akan menggangu pengunjung. "Bahkan pengunjung bisa cuci muka dan merasakan manfaatnya," bebernya.

Gua yang berada di bawah bukit dengan ketinggian sekitar 50 meter tersebut, menawarkan kesejukan dari balik dinding batu, serta air telaga mini di bawahnya.

Jika cuaca sedang panas, sekitar pukul 11 hingga pukul 14.00 wita, airnya berwarna biru laut saat diterpa sinar matahari. Namun, saat cuaca teduh atau agak gelap, airnya berubah warna menjadi biri kehijauan.

(banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Let's block ads! (Why?)

http://banjarmasin.tribunnews.com/2019/02/25/selain-manfaat-enak-dipandang-dan-cantik-gua-limbuhang-haliau-juga-dipercaya-untuk-kesehatan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Selain Manfaat Enak Dipandang dan Cantik, Gua Limbuhang Haliau Juga Dipercaya Untuk Kesehatan - Banjarmasin Post"

Post a Comment

Powered by Blogger.