Search

Gadis Cantik Ini Pahami Pengelolaan Lingkungan Sejak Dinobatkan Menjadi Duta Lingkungan Hidup - Tribun Pekanbaru

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU-Aulia Andhini (21) mendapatkan banyak pengalaman sejak dinobatkan sebagai Duta Lingkungan tahun 2018 lalu.

Pelajaran berharga tentang lingkungan yang didapatkan hingga dikampanyekan dalam kehidupan sehari-hari.

Gadis cantik yang akrab dipanggil Aulia ini mengemban amanah sebagai Duta Lingkungan dan sering menghadiri acara-acara yang berkaitan dengan masalah ataupun kampanye lingkungan.

Pengetahuan Aulia juga terkait pelestarian lingkungan dan menjaga alam semakin banyak berdasarkan pengalaman serta pelajaran yang diterima.

"Sebagai Duta Lingkungan, saya dituntun aksi dan bukti yang nyata dalam kontribusi terhadap lingkungan. Termasuk mengkampanyekan pelestarian lingkungan, minimal di sekitar kita," ungkap mahasiswa Universitas Riau jurusan Bahasa Indonesia ini.

Awal dirinya terjun jadi Duta Lingkungan ketika melihat pengumuman yang ada di Majalah Dinding (Mading) kampus terkait pemilihan Duta Lingkungan.

Merasa tertarik, mahasiswa semester 8 ini mencoba ikut kompetisi untuk menggali potensi yang ada pada dirinya.

Sebenarnya sudah lama Aulia tertarik tertarik di bidang lingkungan karena sekarang maraknya isu-isu yang terkait dalam permasalahan lingkungan, seperti persoalan sampah yang belum tuntas dibanyak tempat termasuk Kota Pekanbaru.

Setelah mendaftar, Aulia mengikuti serangkaian seleksi mulai dari seleksi administrasi, presentasi karya tulis ilmiah,test tertulis hingga wawancara dengan panitia seleksi.

Selama menjalani seleksi, Aulia mendapatkan banyak pengalaman sebagai pembelajaran yang luar biasa dalam hidupnya.

Let's block ads! (Why?)

http://pekanbaru.tribunnews.com/2019/02/24/gadis-cantik-ini-pahami-pengelolaan-lingkungan-sejak-dinobatkan-menjadi-duta-lingkungan-hidup

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gadis Cantik Ini Pahami Pengelolaan Lingkungan Sejak Dinobatkan Menjadi Duta Lingkungan Hidup - Tribun Pekanbaru"

Post a Comment

Powered by Blogger.