Search

Tips Pilih Hijab yang Nyaman Ala Youtuber Cantik Ranie Karlina - Detikcom

Jakarta - Untuk kamu yang masih baru berhijab atau berencana berhijab. Tentunya memilih hijab masih menjadi tantangan yang harus dihadapi. Memakai hijab tampak mudah, tapi sangat dipengaruhi oleh kualitas hijab yang dipilih.

Youtuber cantik Ranie Dwi Karlina berbagi tips memilih hijab yang nyaman dipakai sehari-hari. Tips ini berdasarkan pengalaman pribadinya selama berhijab. Simak ulasannya berikut ini.

1. Memilih Jenis Hijab

Pertama yang harus diketahui adalah jenis-jenis hijab. Indonesia memiliki banyak sekali jenis hijab, mulai dari hijab segi empat, hijab pashmina, hijab instan, atau bergo.

Sebenarnya kamu tidak perlu memiliki semua jenis hijab itu. Namun, memang diperlukan cara untuk mencoba-coba mana jenis hijab yang paling cocok dan nyaman untuk kamu pakai. Untuk Ranie sendiri, ia sering memilih hijab segi empat dan pashmina.

2. Memilih Ukuran Hijab

Selanjutnya adalah memilih bahan. Hijab segi empat yang biasa dikenakan Ranie berukuran 110 x 110 cm. Untuk kamu yang ingin tampil lebih syar'i, pilih ukuran yang lebih lebar.

Ada beberapa penjual yang menyajikan hijab segi empat dengan ukuran 124 x 125 cm atau bahkan lebih. Untuk hijab pashmina, Ranie biasanya memakai pashmina berukuran 70 x 200 cm.

3. Memilih Bahan Hijab

Tips Pilih Hijab yang Nyaman Ala Youtuber Cantik Ranie KarlinaTips pilih hijab dari Ranie Karlina. Foto: Instagram/RanieKarlina

Bahan atau kain yang digunakan untuk hijab di Indonesia sangat bervariasi. Tahun 2018, ada beberapa jenis bahan yang populer yaitu polycotton, voile, double hycon, diamond, ceruti, baby doll, dan masih banyak lagi.

Untuk hijab segi empat, Ranie mengaku jatuh cinta dengan bahan voile. Bahan voile cenderung sangat mudah dikenakan dan tidak usah diseterika. Untuk acara tertentu, ia memilih bahan polycotton karena terlihat lebih resmi tapi agak licin dipakai.

Untuk pashmina, Ranie mengaku sangat menyukai bahan baby doll. Menurut Ranie, bahan ini nyaman dipakai, elastis, dan tidak usah disetrika sebelum dipakai. Bahan lainnya seperti ceruti diamond juga ia menjadi pilihannya.

4. Memakai ciput untuk hijab berkain transparan

Pemakaian ciput juga tak kalah penting, khususnya jika kamu memakai hijab dengan bahan transparan. Bahan-bahan pashmina seperti baby doll dan ceruti berwarna terang biasanya lebih 'menerawang'.

Untuk itu, Ranie menyarankan untuk memakai ciput jika memakai pashmina berwarna terang dan berbahan dasar sifon. Untuk hijab segi empat voile premium biasanya cukup tebal jadi aman jika tidak mengenakan ciput.

5. Memilih bahan hijab instan

Terakhir, Ranie juga memberikan tips untuk kamu yang ingin mencoba pashmina instan. Pashmina instan yang dijual di pasaran biasanya memiliki ukurang yang all size. Untuk menyiasati ukurannya, pilih bahan yang elastis di bagian wajah agar tetap nyaman dipakai seharian.


(sil/sil)

Let's block ads! (Why?)

https://wolipop.detik.com/hijab-style/d-4358988/tips-pilih-hijab-yang-nyaman-ala-youtuber-cantik-ranie-karlina

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tips Pilih Hijab yang Nyaman Ala Youtuber Cantik Ranie Karlina - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.