Search

Banser Cantik Ini Ikut Amankan Misa Malam Natal di Katedral Jakarta - Okezone

JAKARTA - Gereja Katedral Jakarta menggelar misa malam Natal sebagai salah satu rangkai perayaan Natal tahun 2018. Pemandangan menarik pun tersaji kala seluruh aparat kemanan dan beberapa organisasi masyarakat turut melancarkan jalannya acara itu.

Seperti nampak Barisan Serbaguna (Banser). Mereka turut memberikan bantuan kepada jamaat yang hendak melakukan perayaan misa malam natal di Katedral.

BERITA TERKAIT +

"Kami mengamankan setiap pintu dan menyeberangkan jamaah dan membantu lalu lintas,” ungkap Fajri Andriyani salah satu Detasemen Wanita Banser Jakarta Barat di depan Gerja Katedral, Jakarta Pusat, Senin (24/12/2018).

Baca Juga: Masjid Istiqlal Sediakan Lahan Parkir Bagi Jamaat Gereja Katedral yang Menjalankan Misa

Banser

Dalam malam perayaan misa natal kali ini, ada sekira 20 Banser yang turun mengamankan. Ia berharap toleransi antar umat beragama terus berlangsung di Indonesia, agar untuk tetap menjaga kebhinekaan.

“Harapan saya kita saling toleransi saja dan menjaga kebhinekaan. Perbedaan itu sebenarnya adalah sebuah persatuan,” beber dia.

Andriyani merupakan Mahasiswi Universitas Negeri Jakarta (UNJ) semester 5. Dia sedikit menceritakan awal mula ketertarikannya untuk menjadi banser lantaran sudah memiliki background keluarga Nahdlatul Ulama (NU).

“Saya terlahir dari keluarga NU. Saya ingat kata-kata KH Masyasri yang bilang, 'Siapa yang mengurus NU, dia lah santri ku. Siapa yang jadi santri ku saya doakan meninggalmya husnul khotimah,” terang dia.

(edi)

Let's block ads! (Why?)

https://news.okezone.com/read/2018/12/24/338/1995559/banser-cantik-ini-ikut-amankan-misa-malam-natal-di-katedral-jakarta

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Banser Cantik Ini Ikut Amankan Misa Malam Natal di Katedral Jakarta - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.