Search

Nia Ramadhani, Sophia Latjuba hingga Vanesha Prescilla ...

MELAKONI sebagai seorang desainer busana kebaya, puluhan tahun kurang lebih tepatnya 29 tahun tentu bukan perjalanan mudah bagi seorang Anne Avantie.

Maka tak heran, di usia karirnya yang hampir 30 tahun di tahun ini, sosok Anne sebagai desainer kebaya ternama dan senior di Tanah Air, tentunya tidak mau menyuguhkan suatu pagelaran karya yang biasa.

BERITA TERKAIT +

Dalam rangka perjalanan karirnya sebagai desainer kebaya selama 29 tahun, Anne sendiri diketahui baru saja usai menggelar sebuah perhelatan fesyen show akbar yang bertajuk “Pagelaran 29 tahun Anne Avantie Berkarya” pada Kamis 29 Maret 2018 kemarin dalam perhelatan Indonesia Fashion Week 2018 di JCC, Jakarta Pusat.

Menggelar pagelaran busananya tersebut, Anne mendapuk sosok ratu keroncong Indonesia, Waldjinah sebagai inspirasi utamanya. Dalam fashion show kali ini, tak tanggung-tanggung Anne menampilkan kurang lebih seratus buah koleksi rancangan kebaya kontemporernya yang dibagi dalam beberapa sequence, seperti salah satunya Pasar Tiban dan Borobudur, yang terangkum dalam koleksi bertajuk "Sekarayu Sriwedari".

Aneka ragam desain kebaya kontemporer dihadirkan oleh Anne dengan permainan warna-warna cerah seperti merah, hijau, ungu, untuk sequence Pasar Tiban, lalu fokus pada elegan dan magisnya warna hitam di sequence Borobudur, lalu dominasi warna putih dan broken white untuk sequence couple look kebaya pengantin, dan tak ketinggalan juga dihadirkannya permainan kombinasi warna kebaya merah dan putih.

Menariknya, untuk sequence Pasar Tiban, Anne tidak hanya menampilkan sosok Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti sebagai salah satu model yang memperagakan salah satu kebaya rancangannya di panggung runway. Juga tidak ketinggalan hadir, sederet sosok selebriti cantik papan atas Tanah Air.

Sophia Latjuba, Nia Ramadhani, Jessica Iskandar, hingga aktris film pendatang baru yang sedang naik daun, Vanessa Priscilla juga tidak ketinggalan beraksi melenggang cantik bak supermodel profesional dalam balutan kebaya rancangan desainer yang akrab disapa dengan sebutan Bunda Anne itu.

Dikenal bersahabat akrab dan tergabung dalam geng pertemanan yang sama, Girl Squad, Nia Ramadhani dan Jessica Iskanda tampil kompak dalam balutan kebaya cantik berwarna ungu muda yang dipasangkan dengan bawahan rok motif batik berpotongan midriff yang menampilkan kesan seksi bagi kedua 'Hot Mom' ini.

 

Lain lagi dengan Vanessa, yang terhitung masih sangat belia, tampil dengan kebaya bergaya modern lewat balutan kebaya lengan pendek kombinasi warna abu-abu gelap dan merah muda dengan detail aksen obi pita warna merah muda, yang dipadukan kain batik warna coklat kekuningan berpotongan midriff sebagai bawahan.

 

Suguhan para artis cantik di panggung fesyen show Anne Avantie tidak berhenti sampai di sini. Sebab, di sequence selanjutnya tampil menjadi salah satu muse utama, artis cantik Sophia Latjuba yang muncul bagaikan ratu dengan kebaya bermodel lengan panjang warna kuning keemasannya dan ekor panjang menjuntai lengkap dengan mahkota suntiang khas Minang warna kuning keemasan yang ukurannya cukup besar, yang menambah kesan magis penampilan Sophia malam itu.

 

Dalam fesyen show kali ini, selain menampilkan seratus koleksi rancangan kebaya kontemporernya, Anne juga menghadirkan suguhan spesial dalam pementasan kali ini. Kehadiran sosok ratu keroncong Waldjinah yang bernyanyi langsung di atas panggung runway berkolaborasi dengan indah bersama sosok master tari Indonesia, Didi Ninik Thowok. Tak hanya menyuguhkan sebuah pagelaran busana yang fantastis, dalam kesempatan yang sama Anne juga memberikan sebuah patung berbentuk wajah sosok sang ratu keroncong, Waldjinah sebagai penghargaan atas dedikasi karyanya untuk negeri selama kurang lebih 60 tahun.

(dno)

Let's block ads! (Why?)

https://lifestyle.okezone.com/read/2018/04/02/194/1880921/nia-ramadhani-sophia-latjuba-hingga-vanesha-prescilla-melenggang-cantik-di-panggung-runway-29-tahun-anne-avantie

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Nia Ramadhani, Sophia Latjuba hingga Vanesha Prescilla ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.