Search

Kisah Mahasiswi Cantik Ingin Pulangkan Pak Tua Driver Ojol ke ...

JAKARTA - Warganet dibuat kagum oleh upaya seorang mahasiswi cantik bernama Vivi Novica dalam menolong driver ojek online (ojol) bernama Hamzah agar bisa kembali ke kampung halamannya di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Tekad kuat Vivi muncul lantaran ia merasa iba dengan pria paruh baya itu yang telah ditipu oleh temannya sendiri. Terlebih Hamzah diketahui juga tengah sakit-sakitan selama tiga bulan merantau di Jakarta.

BERITA TERKAIT +

Kisah pilu driver ojol tersebut diunggah ke akun Instagram miliknya @vivinovicaaa pada Rabu 7 Maret 2018 kemarin. Ia bercerita, Hamzah seketika 'terdampar' di Jakarta akibat ajakan temannya yang menjanjikannya pekerjaan. Bukannya mendapat pekerjaan layak, Hamzah justru kena tipu. Ia dikunci di dalam kamar dan koper berisi barang berharga miliknya raib dibawa pelaku.

(Baca juga: Curhat Pria soal Harga Jajanan Cokelat Setara Seliter Minyak Goreng Viral)

Singkat cerita, pria paruh baya itu memutuskan untuk menjadi pengemudi ojek online. Ia terpaksa menyewa sepeda motor dengan tarif Rp100 ribu per harinya. Hamzah terpaksa melakoni pekerjaannya sebagai tukang ojek online demi mengumpulkan uang untuk pulang ke 'Kota Daeng'. Mirisnya, ia tak memiliki tempat tinggal tetap sehingga hidupnya pun terlunta-lunta.

Berangkat dari kisah pilu itulah Vivi bertekad membantu Hamzah agar bisa mudik ke kampungnya. Ia rela merogoh kocek pribadinya ditambah donasi dari warganet yang sudi membantu Hamzah. Upaya mahasiswi universitas swasta itu dalam menemukan Hamzah mulai menemui titik terang. Ia berhasil menghubungi Hamzah melalui sambungan telefon seluler. Rekaman pembicaraannya dengan Hamzah turut diunggah ke akun Instagramnya.

(Baca juga: Bantu Angkat Karung dan Cium Tangan Nenek-Nenek, Polisi di Pasuruan Ini Viral)

"Mungkin emang banyak yang mau donasiin Pak Hamzah ke saya tapi sabar dulu ya. Saya mau nyari tahu dulu info lengkap Pak Hamzah. Berapapun bakalan saya terima dan sisanya bakalan saya yang tanggung," tulis Vivi.

"Saya berjanji, saya yang akan pulangin Pak Hamzah ke keluarganya. Sebelum saya pulangkan Pak Hamzah, pastinya saya ingin memastikan kesehatan dan pengobatan Pak Hamzah. Mohon doa dan bantuannya ya teman. Tuhan memberkati kalian semua," tutupnya.

(put)

Let's block ads! (Why?)

https://news.okezone.com/read/2018/03/08/338/1869898/kisah-mahasiswi-cantik-ingin-pulangkan-pak-tua-driver-ojol-ke-makassar

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kisah Mahasiswi Cantik Ingin Pulangkan Pak Tua Driver Ojol ke ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.