Search

Kulit Cantik dan Sehat dengan 4 Cara Eksfoliasi Ini

Liputan6.com, Jakarta Eksfoliasi kulit tidak harus dilakukan di salon, Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Eksfoliasi tidak hanya berguna untuk mengelupas sel kulit mati, namun juga menghilangkan minyak, serta kotoran yang ada di pori- pori kulit Anda.

Seperti yang Anda ketahui, eksfoliasi tidak boleh dilakukan setiap hari, lakukan hanya tiga kali dalam seminggu. Dilansir dari sheknows.com, Kamis (1/3/2018), berikut ini adalah resep melakukan eksfoliasi sendiri di rumah untuk membuat kulit lebih cantik dan sehat. Penasaran?

1. Baking soda

Bahan-bahan yang Anda butuhkan untuk eksfoliasi ini adalah baking soda, pembersih wajah, dan air. Campurkan baking soda dengan pembersih wajah untuk diaplikasikan langsung ke kulit wajah, biarkan selama lima sampai sepuluh menit sebelum membilasnya dengan bersih.

2. Gula

Gula adalah bahan eksfoliasi yang paling alami. Bahan- bahan yang Anda butuhkan adalah setengah sendok teh madu, satu sendok teh gula, dan jus lemon yang segar.

Campurkan madu, gula, dan jus lemon menjadi satu. Jika campuran terasa terlalu encer, tambahkan sedikit gula lagi untuk menjadikannya bahan eksfoliasi kulit Anda.

Bahan-bahan alami di rumah juga bisa digunakan untuk menjadi masker wajah.

Let's block ads! (Why?)

http://lifestyle.liputan6.com/read/3326937/kulit-cantik-dan-sehat-dengan-4-cara-eksfoliasi-ini

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kulit Cantik dan Sehat dengan 4 Cara Eksfoliasi Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.